Terima kasih atas kunjungan Anda, kami menyajikan berbagai informasi terkini tentang CSR...

23 Mei 2009

Gubernur Berharap CSR Bisa Entaskan Kemiskinan

. 23 Mei 2009

Denpasar (ANTARA) - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merangkul para pengusaha untuk menghimpun satu kekuatan dengan harapan mampu mengentaskan kemiskinan dan permasalahan sosial lainnya di Pulau Dewata lewat pemanfaatan dana kepedulian sosial perusahaan atau CSR.

"Upaya tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan dana `Corporate Social Renponsibility` (CSR) dari masing-masing perusahaan secara terpadu dan terkoordinasi," kata Gubernur Pastika mengadakan pertemuan dengan ratusan pengusaha di Jaya Sabha Gubernuran, Denpasar, Jumat (22/5) malam.

Ia menilai, pemanfaatan dana CSR oleh masing-masing perusahaan dilakukan secara sendiri-sendiri sehingga kurang memberikan manfaat secara maksimal.

Untuk itu ke depan dana CSR dapat dilakukan secara terpadu dalam menyelesaikan permasalahan sosial dan kemiskinan secara tuntas.

"Mari kita himpun kekuatan dan ambil tanggung jawab ini bersama-sama," kataya.

Sejumlah pengusaha menyambut positif masalah tersebut dengan harapan permasalahan sosial di Bali dapat ditangani bertahap dan tuntas.

Suardika yang mewakili manajemen hotel Melia Bali menjelaskan, pihaknya selama ini sudah ikut ambil bagian dalam menangani kemiskinan dan permasalahan sosial lainnya.

Perusahaannya telah menyisihkan dana untuk memperbaiki rumah masyarakat miskin serta membantu biaya perawatan kesehatan bagi keluarga kurang mampu.

Ia sangat mendukung penyaluran dana CRS dilakukan secara terpadu dengan koordinasi gubernur, sehingga kegiatan sosial yang dilakukan perusahaan satu sama lain saling mendukung.

Hal senada juga diungkapkan Direktur BTDC, Made Mandra dan pengusaha Al Purwa.

Masyarakat Bali yang hingga kini masih menyandang kategori miskin sebanyak 134.804 kepala keluarga (KK), paling banyak terdapat di Kabupaten Buleleng 45.187 KK, menyusul Karangasem 35.921 KK, Bangli 13.451 KK dan Kabupaten Tabanan 11.624 KK.

Sedangkan di kabupaten Klungkung masih terdata masyarakat miskin 7.988 KK, Jembrana 5.727 KK, Kota Denpasar 3.571 KK dan Badung 3.826 KK miskin.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com