Terima kasih atas kunjungan Anda, kami menyajikan berbagai informasi terkini tentang CSR...

25 Januari 2010

Pengusaha Bali 'Gandeng-tangan' Bantu Kemiskinan

. 25 Januari 2010

Para pengusaha bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Bali untuk ikut ambil bagian dalam upaya pengentasan kemiskinan yang masih dialami masyarakat di Pulau Dewata. Selain dikoordinasi oleh Dinas Sosial, kegiatan kemanusia tersebut juga melibatkan para pengusaha dari berbagai sektor.

"Hal itu dilakukan mengingat Bali sebagai daerah tujuan wisata yang dikenal dunia internasional masih memiliki kantong-kantong kemiskinan dengan penduduk yang rumahnya tidak layak huni," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Anak Agung Gede Anom Wartawan di Denpasar, Selasa (19/01).

Ia mengatakan, Bank Indonesia Cabang Denpasar akan mengkoordinasikan seluruh bank yang ada, baik bank pemerintah maupun swasta untuk menyisihkan sebagian keuntungannya guna membantu mengatasi masalah kemiskinan. Di Bali sedikitnya beroperasi 43 bank, yang diharapkan seluruhnya ikut ambil bagian dalam mengatasi masalah kemiskinan.

Selain itu juga ratusan hotel berbintang dan pengusaha lain dengan memanfaatkan dana 'Corporate Social Renponsibility (CSR)' dari masing-masing perusahaan secara terpadu dan terkoordinasi mengatasi masalah kemiskinan, terutama menyangkut pembangunan rumah untuk keluarga-keluarga kurang mampu. "Semua itu masih dikoordinasikan, berapa ratus unit rumah yang sanggup dibangun untuk keluarga miskin," ujar Agung Anom.

Selain memanfaatkan dana CSR, pembangunan perumahan untuk masyarakat miskin juga didukung dengan dana APBD Bali, dengan sasaran membangun rumah layak huni sebanyak 325 unit.

Rumah tersebut diharapkan rampung pada triwulan kedua 2010, dan akan diberikan kepada masyarakat miskin di Kabupaten Buleleng, Bangli dan Klungkung, tutur Agung Anom.

Dinas Sosial Provinsi Bali dalam tahun 2010 memperoleh alokasi dana sebesar Rp32 miliar untuk berbagai program menangani masalah sosial dan kemiskinan. Dana tersebut bersumber dari APBD Bali Rp12 miliar dan kucuran dana pemerintah pusat melalui Departemen Sosial Rp20 miliar, ujar Agung Anom. [www.nusabali.com]

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com