Terima kasih atas kunjungan Anda, kami menyajikan berbagai informasi terkini tentang CSR...

23 Februari 2009

Enam Perusahaan Tambang Raih CSR Award 2008

. 23 Februari 2009

Sebanyak Enam perusahaan pertambangan batubara mendapatkan penghargaan CSR Awards dari berbagai kategori yang diadakan oleh Departemen Sosial bekerjasama dengan Corporate Forum for Community Development (CFCD).

Enam perusahaan tersebut yaitu: PT. Adaro Indonesia, PT. Berau Coal, PT. Bukit Asam, PT. Arutmin Indonesia, PT. Indominco Mandiri dan PT. Kaltim Prima Coal.

Penyerahan CSR Awards 2008 dilakukan oleh Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, SCBD, Jakarta, Senin, 23 Februari 2009.

Enam perusahaan tambang batubara peraih CSR Award 2008 tersebut meliputi kategori Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Sosial Ekonomi, Ekonomi Lingkungan, Sosial Lingkungan, Sosial Ekonomi dan Lingkungan.
Dalam sambutannya Mensos mengatakan bahwa program CSR adalah bagian dari kinerja perusahaan dalam mensejahterakan masyarakat sekitar.

"Saya yakin kinerja sosial yang ada di masing-masing perusahaan saat ini bukan hanya karena peraturan pemerintah, tetapi karena sudah menjadikan etika sosial sebagai bagian dari kinerja perusahaan," katanya.

Ia berharap, kegiatan CSR ke depan lebih fokus pada usaha-usaha kesejahteraan sosial dalam kaitan penyelesaian masalah sosial terutama di lingkungan perusahaan.

Sementara itu, Ketua CFCD Thendri Supriatno mengatakan penghargaan CSR Awards ke kalangan perusahaan merupakan wujud apresiasi masyarakat terhadap mereka yang menjalankan tanggungjawab sosialnya. "Di masa yang akan datang diharapkan korporat makin berperan besar dalam keterlibatan pembangunan masyarakat," katanya.
Dalam kesempatan yang sama Menteri Sosial juga mencanangkan secara nasional, gerakan Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud komitmen perusahaan menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan.

www.majalahtambang.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com