Terima kasih atas kunjungan Anda, kami menyajikan berbagai informasi terkini tentang CSR...

23 Februari 2009

Telkom Raih Penghargaan Platinum

. 23 Februari 2009

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meraih 6 kategori penghargaan terkait capaian kinerja. Salah satunya adalah penghargaan platinum, yaitu penghargaan dengan nilai terbaik di bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan. Penganugerahan Indonesia Corporate Social Responsibility (CSR) 2008 yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah diterima Direktur Human Capital & General Affair Telkom Faisal Syam, di Jakarta, Senin (23/2).

Selain meraih penghargaan platinum, Telkom melalui Divisi Regional I Sumatera juga meraih penghargaan emas di bidang sosial, penghargaan perak di bidang ekonomi sosial dan lingkungan serta juara pertama di bidang sosial maupun juara pertama di bidang sosial ekonomi dan lingkungan. Sedangkan juara kedua untuk bidang ekonomi sosial dan lingkungan diraih Telkom Divisi Regional V Jawa Timur. Praktis, melalui Divisi Regional I & V, Telkom meraih enam penghargaan (terbanyak).
Ketua CFCD (Corporate Forum for Community Development) Thendri Supriatno mengatakan, Telkom merupakan salah satu perusahaan yang memiliki nilai baik di bidang corporate social responsibility (CSR). "Hal ini tentu layak ditiru oleh perusahaan lain," ujarnya.
Penghargaan ini, lanjut dia, menunjukkan bahwa Telkom memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi terhadap kesejahteraan bangsa serta diharapkan dapat mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia.
Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah. Menurut dia, CSR merupakan salah satu cara yang baik untuk dilakukan guna memenuhi salah satu tujuan negara yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang 1945. Salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.
Sementara itu, Vice President Public & Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menanggapi positif penghargaan yang diraih Telkom dalam ajang bergengsi tersebut.
"Sekalipun kami tidak menjadikan perolehan award sebagai tujuan dari kegiatan CSR Telkom, namun apresiasi semacam itu akan sangat memotivasi kami untuk lebih giat lagi dalam menjalankan praktik CSR," tuturnya.
Prestasi Telkom Sumatera di bidang CSR, seperti diakui Kepala Divisi Regional I Sumatera Muhammad Awaluddin, tak lepas dari obsesinya untuk memajukan wilayah tersebut melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT).
Setidaknya ada dua program CSR yang aktif dijalankan oleh Telkom Sumatera, yaitu education for tommorrow (E4T) untuk mewujudkan obsesi Sumatera Pulau Digital dan Pembangunan Kampung Digital. Awaluddin tidak memungkiri bahwa upaya ini juga berdampak pada terbentuknya citra layanan data dan internet Telkom yang semakin kuat. Sejak 2007 hingga 2008, program E4T telah mendidik sedikitnya 238.000 siswa. Melalui program ini, kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan ICT ditingkatkan. (A Choir)
www.suarakarya-online.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com