Terima kasih atas kunjungan Anda, kami menyajikan berbagai informasi terkini tentang CSR...

20 April 2009

Fema IPB Buka CSR Center

. 20 April 2009

suaramerdeka.com. Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini tidak hanya sekedar implementasi dari etika bisnis dan kebutuhan tetapi telah berkembang di Indonesia menjadi sebuah kewajiban bagi perusahaan. Implementasi CSR yang baik mensyaratkan perlunya leadership dan sumberdaya manusia serta inovasi yang berkualitas.

Salah satu peran pendidikan tinggi adalah menghasilkan lulusan yang bermutu. "Oleh karena itu, mahasiswa sebagai calon lulusan perlu dibekali mengenai trend dunia usaha, salah satunya tentang kaitannya dengan leadership on CSR sebagai salah satu strategi perusahaan yang mengintegrasikan implementasi konsep triple bottom line (people-planet-profit)," ungkap Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) Institut Pertanian Bogor Prof Dr Ir Hardinsyah MS dalam pernyataan pers yang dirilis Prohumasi IPB, Senin (20/4).

Dia mengatakan, dalam konteks CSR yang saat ini terus mengemuka, peran Fema IPB sangat penting di dalam menghasilkan inovasi, peningkatan pencerdasan masyarakat, serta peningkatan pendapatan masyarakat. "Untuk mendukung peran tersebut, CSR Center pun didirikan oleh Fema IPB," tandasnya.

CSR Center Fema IPB yang didirikan pada tahun 2008 merupakan lembaga transdisiplin yang profesional bagi generasi muda (khususnya mahasiswa) yang dibimbing para dosen dalam mendorong terwujudnya gagasan, pemahaman dan praktik CSR yang baik menuju pembangunan berkelanjutan.

Keberadaan CSR Center ini relevan dengan kebijakan akademik Fema IPB yaitu berkomitmen tinggi terhadap mutu, secara efisien dan akuntabel menghasilkan lulusan dan iptek yang berbasis pada paradigma ekologi untuk kualitas kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com